Sekolahku SD Al-Fath oleh Fikri

Hallo teman,aku mau cerita tentang sekolah ku di Jakarta. Suasana sekolah di sini menyenangkan, tapi harus kerja keras juga. Karena waktu pulang ke sini banyak materi yang ketinggalan. Pelajaran yang paling ku sukai  adalah pelajaran IPA (science). Menurut ku pelajaran yang ku rasa sulit adalah pelajaran agama. Seminggu sekali aku harus menulis satu Diary bergambar dalam bahasa Inggris. Di SD AL- Fath aku dan teman-teman ku sering mendapat tugas menceritakan kembali apa yang di terangkan Mr. dan Ms. dalam karangan berbahasa Indonesia. Tulisannya dipajang di depan kelas.Kelas ku adalah 5L karena guru ku bernama Lika dan asistennya Mr.Zaki. Kelas 1  – 6 masing-masing ada lima kelas. Tiap kelas berisi 24 anak. Di SD Al-Fath harus menghapal JUZ AMMA karena di kelas enam akan ada ujian hataman JUZ AMMA. Kalau di sini anak-anak suka nya bermain sepak bola. Orangnya rusuh-rusuh kalau main bola jadi aku tidak suka. Kalau adek ku dia ikut ekskul sepak bola tetapi masih mending karena anak-anaknya masih kecil walaupun ada juga yang main sambil marah-marah sendiri. Aku sekolah dari jam 7.45 sampai 14.30. Aku ikut ekskul Science (IPA). Begitulah ceritanya.

Karena aku tidak punya foto sekolahku, jadi aku tunjukkan websitenya saja: http://www.alfath.net/home/

6 Comments

Filed under Tulisan alumni Bhinneka

6 responses to “Sekolahku SD Al-Fath oleh Fikri

  1. wow, Fikri pengen ikut main sepak bola yang rusuh-rusuh dan marah-marah sendiri aaah….heheheh….

    karangannya sudah bagus sekali, terima kasih sudah bagi-bagi cerita ya.

    sekolahnya pagi banget, berarti tiap hari Fikri bangun jam berapa ?

    Tante Murni

  2. rahmahanifa

    Fikri terimakasih ya sudah menulis dan berbagi cerita. Senang sekali Tante Rahma bacanya. Juz-Amma belajar hingga tamat? Fikri sudah sampai mana hafalan Juz-amma-nya? Kapan-kapan cerita ya kegiatan di ekskul science-nya.
    Sampai ketemu lagi.

    Tante Rahma

  3. Lia

    Wah, fikri sudah semakin pandai menulis dalam Bahasa Indonesia ya…Alhamdulillah…
    Kenapa pelajaran agama sulit, Fikri? Katanya, Al-Quran itu banyak menjelaskan tentang science lho…Jadi kalau Fikri banyak mengerti agama, mungkin akan lebih jago lagi di pelajaran IPA🙂

    • Devi Kausar

      hallo tante Lia, berhubung Fikri minta dibalasin, jd mamanya aja yg nulis ya, heheheh…
      sekarang sih udah gak sulit lg alhamdulillah… waktu itu mungkin sulit krn banyak hafalannya dan nilainya fikri di 1 ulangan kurang bagus nilainya. karena sekolah fikri sekolah Islam, jd jam pelajaran agamanya lbh banyak. mungkin itu jg sebabnya jd agak susah, karena sampai arti2 nama surat, asmaul husna dan inti kandungan yg ada di surat2 itu dipelajari dan keluar di ulangan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s